Belum tahu tentang Google?
Ini saya iseng iseng meng
copy 10 pengetahuandari google
Sepuluh hal yang kami ketahui sebagai hal yang benar
Kami pertama kali menulis “10 hal”
ini saat Google baru berusia beberapa tahun. Dari waktu ke waktu kami memeriksa
lagi daftar ini untuk melihat apakah prinsip ini masih berlaku. Kami harap ini
masih berlaku—dan Anda dapat memercayai kami akan hal itu.
1.
Berfokus
pada pengguna dan yang lain akan mengikuti.
Sejak
awal, kami telah berfokus memberikan pengalaman terbaik sebisa mungkin kepada
pengguna. Saat kami merancang peramban internet yang baru maupun saat
menyempurnakan tampilan beranda, kami sangat berhati-hati untuk memastikan
layanan terbaik bagi Anda, bukan alasan atau pun tujuan internal kami.
Antarmuka beranda kami jelas dan sederhana, dan laman dimuat dalam sekejap.
Penempatan dalam hasil penelusuran tidak pernah dijual untuk siapa pun, dan
iklan tidak hanya ditunjukkan seperti iklan biasanya namun menawarkan konten
yang relevan dan tidak mengganggu. Selain itu, saat kami membuat alat dan
aplikasi baru, kami yakin itu akan bekerja dengan sangat baik sehingga Anda
tidak sampai membayangkan bagaimana jika alat atau aplikasi itu dirancang
secara berbeda.
2.
Yang
terbaik adalah mengerjakan satu hal dengan sangat baik.
Kami
benar-benar menelusuri. Dengan salah satu grup riset terbesar di dunia yang
berfokus khusus pada pemecahan masalah penelusuran, kami tahu apa yang kami
lakukan dengan baik, dan bagaimana kami dapat menjadikannya lebih baik lagi.
Melalui iterasi yang berkelanjutan pada masalah-masalah pelik, kami mampu
memecahkan permasalahan rumit dan menghadirkan perbaikan berkelanjutan pada
layanan yang telah menjadikan pencarian informasi pengalaman yang cepat dan
mulus bagi jutaan orang. Dedikasi kami pada perbaikan penelusuran membantu kami
menerapkan apa-apa yang telah kami pelajari pada produk-produk baru, seperti
Gmail dan Google Maps. Harapan kami adalah menghadirkan kekuatan penelusuran ke
area-area yang belum terjamah, dan membantu orang mengakses dan menggunakan
lebih banyak lagi informasi yang senantiasa melimpah dalam kehidupan mereka.
3.
Lebih baik
cepat daripada lambat.
Kami
tahu bahwa waktu Anda berharga, jadi saat mencari jawaban di web Anda
menginginkan hasilnya dalam sekejap–kami bertujuan memenuhinya. Mungkin kami
satu-satunya orang di dunia yang bertujuan membuat orang meninggalkan beranda
kami sesegera mungkin. Dengan mengurangi kelebihan bit dan byte dari laman kami
dan meningkatkan keefisienan lingkungan layanan, kami berulang kali memecahkan
rekor kecepatan kami sendiri, sehingga waktu respons rata-rata pada hasil
penelusuran adalah sepersekian detik. Kami terus mempertimbangkan kecepatan
setiap kali merilis produk baru, baik aplikasi seluler maupun Google Chrome,
peramban yang dirancang agar cukup cepat untuk web modern. Di samping itu, kami
terus berusaha membuat semuanya lebih cepat lagi.
4.
Demokrasi
dalam kerja web.
Penelusuran
Google sukses karena mengandalkan jutaan tautan pengeposan individu di
situs-situs web untuk membantu menentukan situs lain yang menawarkan konten
yang bernilai. Kami menilai pentingnya setiap laman web menggunakan lebih dari
200 sinyal dan berbagai teknik, termasuk algoritme berpaten, PageRank™, yang
menganalisis situs mana yang telah “diberi suara” sebagai sumber informasi
terbaik oleh laman lainnya di seluruh web. Seiring makin berkembangnya web,
pendekatan ini semakin meningkat, karena setiap situs baru menjadi sebuah titik
informasi dan suara tambahan yang harus dihitung. Secara bersamaan, kami aktif
mengembangkan perangkat lunak sumber terbuka, yang menghadirkan inovasi berkat
upaya bersama dari banyak programer.
5.
Meskipun
tidak berada di depan meja kerja, Anda bisa saja membutuhkan jawaban.
Dunia
semakin berubah ke arah seluler: orang ingin mengakses informasi di mana saja
dan kapan saja. Kami memelopori teknologi baru dan menawarkan solusi layanan
seluler baru yang membantu orang di seluruh dunia melakukan banyak tugas
melalui ponsel, mulai dari memeriksa email dan kalender acara hingga menonton
video, belum termasuk beberapa cara berbeda untuk mengakses penelusuran Google
melalui ponsel. Selain itu, kami berharap dapat mendorong inovasi yang lebih
besar bagi para pengguna seluler di mana saja dengan Android, sebuah platform
seluler sumber terbuka dan gratis. Android membawa keterbukaan yang membentuk
internet dalam dunia seluler. Android tidak hanya menguntungkan konsumen, yang
mempunyai lebih banyak pilihan dan pengalaman seluler baru yang inovatif, namun
juga membuka peluang penghasilan bagi penyedia seluler, pabrikan, dan pengembang.
6.
Anda dapat
mendapatkan uang tanpa berbuat jahat.
Google
adalah bisnis. Pendapatan kami berasal dari penawaran teknologi penelusuran
bagi perusahaan dan dari penjualan iklan yang dipajang di situs kami serta
situs lain di seluruh web. Ratusan ribu pengiklan di seluruh dunia menggunakan
AdWords untuk mempromosikan produknya; ratusan ribu penayang memanfaatkan
program AdSense untuk menayangkan iklan yang relevan dengan konten situsnya.
Untuk menjamin bahwa kami benar-benar melayani semua pengguna (pengiklan maupun
bukan), kami memiliki kumpulan prinsip pemandu untuk praktik dan program
periklanan kami:
o
Kami tidak mengizinkan iklan
ditampilkan pada laman hasil kami kecuali relevan dengan tempat iklan
ditampilkan. Selain itu, kami sangat yakin bahwa iklan dapat memberikan
informasi yang berguna jika, dan hanya jika, relevan dengan apa yang ingin Anda
temukan–jadi mungkin saja penelusuran tertentu tidak akan menunjukkan iklan
sama sekali.
o
Kami percaya iklan dapat efektif
tanpa harus menyolok. Kami tidak menerima iklan munculan, karena mengganggu
penayangan konten yang diminta. Kami menemukan bahwa iklan teks yang relevan
dengan pembaca mendapatkan rasio klik/tayang (CTR) jauh lebih tinggi dibanding
iklan yang muncul acak. Semua pengiklan, besar maupun kecil, dapat memanfaatkan
media yang sangat dibidik ini.
o
Iklan di Google selalu ditandai
dengan jelas sebagai “Pesan Sponsor,” sehingga tidak merusak integritas hasil
penelusuran. Kami tidak pernah memanipulasi peringkat untuk memprioritaskan
mitra dalam hasil penelusuran dan tak seorang pun dapat membeli PageRank yang
lebih baik. Pengguna mempercayai objektivitas kami dan tidak ada keuntungan
jangka pendek apa pun yang dapat membenarkan penodaan kepercayaan itu.
7.
Selalu ada
informasi lain di luar sana.
Setelah
kami mengindeks lebih banyak laman HTML di internet daripada layanan
penelusuran lainnya, teknisi kami mengalihkan perhatiannya pada informasi yang
belum dapat diakses. Kadang ini hanyalah masalah integrasi basis data baru ke
penelusuran, seperti menambahkan nomor telepon, pencarian alamat, dan direktori
bisnis. Upaya lainnya membutuhkan sedikit lebih banyak kreativitas, seperti
menambah kemampuan untuk menelusuri berita, arsip, paten, jurnal akademik,
miliaran gambar, dan jutaan buku. Selain itu, peneliti kami terus mencari cara
untuk memberikan semua informasi di dunia kepada orang-orang yang mencari
jawaban.
8.
Kebutuhan
akan informasi melebihi batas apa pun.
Perusahaan
kami didirikan di California, namun misi kami adalah memfasilitasi akses
terhadap informasi untuk seluruh dunia, dan dalam setiap bahasa. Karena itu,
kami memiliki kantor di lebih dari 60 negara, mengurus lebih dari 180 domain
internet, dan separuh hasil penelusuran kami disajikan kepada orang-orang yang
tinggal di luar Amerika Serikat. Kami menawarkan antarmuka penelusuran Google
dalam lebih dari 130 bahasa, menawarkan kemampuan untuk membatasi hasil
penelusuran sesuai konten yang ditulis dalam bahasa mereka, dan bertujuan
menyediakan aplikasi dan produk kami lainnya dalam sebanyak mungkin bahasa dan format
yang dapat diakses. Dengan alat penerjemah kami, orang dapat
menemukan konten yang ditulis di belahan bumi lain yang berbahasa asing. Dengan
alat ini dan bantuan dari penerjemah sukarela, kami dapat benar-benar
menyempurnakan jenis dan kualitas layanan yang dapat kami tawarkan meski di
daerah yang paling tak terjangkau di dunia.
9.
Anda bisa
tampak serius tanpa mengenakan setelan.
Pendiri
kami membuat Google dengan ide bahwa kerja seharusnya menantang, dan tantangan
itu seharusnya menyenangkan. Kami yakin bahwa hal-hal kreatif yang hebat lebih
cenderung muncul dalam budaya perusahaan yang benar–dan itu bukan sekadar
aksesori dalam perusahaan. Ada penegasan dalam pencapaian tim dan kebanggaan
atas keberhasilan individu yang berkontribusi pada keberhasilan kami secara
keseluruhan. Kami memiliki pegawai yang hebat–orang-orang yang bersemangat dan
berhasrat tinggi dari latar belakang yang berbeda dengan pendekatan kreatif
untuk bekerja, bermain, dan menjalani hidup. Atmosfer kami mungkin santai,
namun saat ide muncul di antrean kafe, di rapat tim, atau di gimnasium, ide itu
disepakati, diuji, dan dipraktikkan dalam sekejap–dan itu bisa jadi landasan
luncur untuk proyek baru yang ditujukan bagi penggunaan di seluruh dunia.
10.
Hebat
masih belum cukup.
Dalam
pandangan kami, hebat dalam suatu hal adalah awal, bukan tujuan. Kami
menetapkan tujuan yang kami tahu belum dapat kami raih, karena kami sadar bahwa
jika kami berupaya keras untuk mencapai tujuan itu, maka kami dapat melampaui
perkiraan kami semula. Melalui inovasi dan iterasi, kami ingin mengambil
apa-apa yang berhasil baik dan meningkatkannya secara tak terduga. Misalnya,
ketika salah seorang insinyur kami mendapati bahwa penelusuran dapat berfungsi
dengan baik untuk kata-kata yang ejaannya benar, dia memikirkan bagaimana
penelusuran menangani salah ketik. Hasilnya, dia berhasil menciptakan pemeriksa
ejaan yang lebih intuitif dan membantu.
Bahkan
jika Anda tidak tahu pasti apa yang Anda cari, mendapatkan jawaban di web
adalah masalah kami, bukan masalah Anda. Kami mencoba mengantisipasi kebutuhan
yang belum diungkapkan oleh audiens global kami, dan memenuhinya dengan produk
serta layanan yang menjadi standar baru. Saat kami meluncurkan Gmail, layanan
ini memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar dibanding layanan email mana
pun. Bila melihat masa lalu, jelas ruang penyimpanan kami memang lebih
besar–namun itu karena sekarang kami memiliki standar baru untuk penyimpanan
email. Hal-hal semacam itu adalah bagian dari perubahan yang ingin kami
lakukan, dan kami selalu mencari tempat baru untuk melakukan perubahan. Pada
akhirnya, ketidakpuasan yang terus muncul menjadi pendorong dalam semua
tindakan yang kami lakukan.
sumber : Google
0 Response to "Sekilas Tentang Google"
Post a Comment