MANFAAT DAN KEUTAMAAN SHOLAT TAHJUD

TIADA MALAM TANPA SHALAT TAHAJUD
Kini tiba saatnya dan jangan ditunda lagi yakni kita harus sudah memikirkan  dan segera mulai membiasakan diri munajat (berdialog) kepada Allah SWT diluar waktu-waktu kita di panggil (shalat lima waktu). Yang dimaksud shalat ialah SHALAT TAHAJUD.
Adapun keistimewaan SHALAT TAHAJUD adalah :
1. Shalat tahajjud adalah ciri-ciri kebiasaan orang-orang yang dekat dengan Allah SWT.(shalihin mutaqarrabin). Sebagaimana firman Allah : (QS.51:17)
2. Pelakunya  diberi perkataan berat (ces-pleng-mustajab) oleh Allah ta’ala terhadap orang lain sebagaimana     firman Allah (QS.73:5)
3. Merupakan dialog khusus dengan Allah justru disaat manusia-manusia lain lupa terhadap Allah (karena         mereka sedang nyenyak tidur) (HR. Ahmad, Tirmidzi, Bayhaqi, Ibn Majah, Ibn Hibban, Ibn Khuzaymah,     Al-Hakim dan Ad-Darimi)
4. Pencegah perbuatan dosa (HR Tirmidzi, Bayhaqi, dan Ibn Khuzaymah)
5. Penghapus perbuatan buruk  (HR Tirmidzi, Bayhaqi, dan Ibn Khuzaymah)
6. Pengusir penyakit dari tubuh (HR Tirmidzi, Bayhaqi, dan Ibn Khuzaymah)

     Oleh karena demikian pentingnya shalat Tahajud bagi kita sendiri. Marilah kita segera kita mulai dari sekarang. Walaupun ada tahap paling minim yakni 2 raka’at. Sehingga tercapai kondisi tiad malam tanpa shalat tahajud. Raka’at pertama ba’dal fatihah, minimal membaca surat Al-Kafirun dan raka’at keua membaca surat Al-Ikhlas. Adapun do’a shalat tahajud antara lain adalah sebagai berikut:

Do'a Sholat Tahjud:
اَلَّلَهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السموات والارض ومن فيهن. ولك الحمد لك ملك السموات والارض ومن فيهن. ولك الحمد نور السموات  والارض ومن فيهن. ولك الحمد انت الحق ووعدك الحق ولقاؤك حق وقو لك حق والجنة حق. والنار حق. والنبيون حق. ومحمد صلى الله عليه وسلم  حق. والساعة حق. اللهم لك اسلمت وبك آمنت وعليك توكلت واليك انبت. وبك خاصمت. واليك حاكمت فالاغفرلى ماقدمت وما اخرت وما اسررت وما اعلنت. انت المقدم وانت المؤخر لآاله الآانت. ولآاله غيرك. ولاحول ولاقوة الابك

Artinya :
Ya Allah, bagi-Mu segala puji, Engkaulah penegak  langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya. Dan bagi-Mu segala puji, dan kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkaulah cahaya langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya, dan bagi-Mu segala puji, Engkaulah yang haq dan janji-Mu adalah benar, dan perjumpaan-Mu adalah benar, dan firman-Mu adalah benar, dan surga adalah benar, dan neraka adalah benar, dan nabi-nabi itu benar, danMuhammad SAW adalah benar, dan hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada Engkaulah aku menyerah, kepada Engkau aku beriman, kepada Engkau aku bertaqwa, kepada Engkau aku kembali, kepada Engkau aku mengadu, kepada Engkau aku berhukum, maka ampunilah aku, apa yang telah aku lakukan, apa yang aku rahasiakan dan apa yang aku lahirkan, Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Tuhan yang terakhir, Engkaulah Allah, Tiada Tuhan melainkan Engkau, Dan tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-MU.

semuga bermanfaat.
silah di bagikan ke pada teman sudara atau siapa saja karena Rasulullah Bersabda:


بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

semuga bermanfaat!

0 Response to "MANFAAT DAN KEUTAMAAN SHOLAT TAHJUD"

Post a Comment