Nasehat Terbaik Agar Orang Berhenti Merokok

Nasehat Terbaik Agar Orang Berhenti Merokok
Nasehat ini ditulis oleh mantan pecandu Rokok yang telah berhenti merokok dan berharap teman-temannya juga berhenti merokok. Berikut Pengakuannya:

Saya Mantan Perokok, Mulai merokok dari SMP,  Waktu SMP hanya sebatang atau dua batang rokok, setelah SMA mulai setengah bungkus, waktu kuliah makin parah bisa menghabiskan sebungkus rokok dalam sehari begitupun saat bekerja sebungkus rokok dalam sehari.. Waktu ada yang mengingatkan saya untuk berhenti merokok, inilah alasan-alasan yang dulu sering saya ucapkan kepada orang-orang ketika otak saya masih ketutup/dipenuhi nikotin :

1. Merokok mati, gak merokok juga mati jadi lebih baik merokok sampai mati.
2. Kalo merokok itu hukumnya Haram kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa bahwa berkendara itu juga haram. Karena berkendara itu jauh lebih berbahaya daripada merokok dikarenakan banyak orang yang mati di jalanan karena berkendara daripada mati karena merokok.
3. Kalau asap rokok itu merusak kesehatan mengapa masyarakat tidak melarang orang yang menggunakan kendaraan bermotor, bukankah asap dari kendaraan bermotor lebih banyak daripada asap rokok.
4. Kalo merokok itu haram karena menyebakan penyakit, harusnya daging kambing juga haram karena bikin darah tinggi, harus adil lah jangan mojokin perokok aja.
5. Kalau merokok itu merusak kesehatan kenapa ada yang merokok dari muda sampai usia lanjut tapi masih hidup sampai sekarang dan yang tidak pernah merokok sudah dipanggil Tuhan.
6. kasian pohon tembakaunya udah diciptakan Tuhan. Tidak perlu pakai andai andai. intinya yg berlebihan tidak baik. gula saja penyebab diabetes kok gak diharamkan. Bukankah tingkat kematian akibat diabetes juga banyak. 
7. Duit-duitku, yang merokok aku, kok kau yang sibuk.

Intinya mereka yang masih merokok Jangan diajak berdebat sekali lagi jangan diajak berdebat karena kalau diajak berdebat saya yang waktu itu masih seorang perokok akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pembenaran bahwa rokok itu baik. Didoakan saja mereka yang masih merokok semoga mendapat hidayah.
Hidayah itu bisa hidayah yang lembut seperti tiba-tiba merasa eneg liat rokok, atau hidayah yang sangat keras seperti sakit jantung, kanker paru-paru, anggota keluarga menjadi sakit karena menjadi perokok pasif hingga leher berlubang dan akhirnya berhenti merokok. Alhamdulillah saya mendapatkan hidayah yg lembut dari Allah. Bisa berhenti merokok tanda seseorang sudah mendapatkan hidayah. Berbeda-beda setiap kisah nya. Semuanya atas hidayah dari Allah ditambah kesadaran sendiri tentang bahayanya merokok

0 Response to "Nasehat Terbaik Agar Orang Berhenti Merokok"

Post a Comment