Cara Mengembalikan Alexa no data di Blog

Assalamualaikum Wr. Wb.

Buset dah udah hampir dua bulan ane muter-muter mencari solusi untuk mengembalikan alexa yang no data. dari sekian banyak blog tetangga yang saya temui tak bisa membatu masalah ini. hampir nangis darah dec ane. :'(

ternyata masalahnya cuma satu yaitu ghofar1.blogspot.com sudah tidak kebaca lagi oleh ayank alexa.com alasanya kenapa. setelah widget diotak atik berkali-kali ternyata letak masalahnya cuma .com dan .co.id

setelah saya masuk ke blogger.com dan mencoba mengganti code alexa yang didalamnya ghofar1.blogspot.com saya ganti dengan ghofar1.blogspot.co.id ternya muncul data alexaku, mataku lagsung berbinar-bina bak elang melihat anak ayam :D
ini buktinya

before




after
Alexa kembali seperti semula

dan sampai detik ini saya tidak tahu masalahnya kenapa ghofar1.blogspot.com tidak dibaca oleh ayank alexa. dan kenapa ayank alexa lebih peduli sama ghofar1.blogspot.co.id ?
itulah sklimet masalahku dengan ayank alexa.

kalo masalah Anda sama dengan ane cukup  Edit code alexa Anda. dengan merubah ".com" ganti dengan ".co.id" :)

tetapi kemungkinan masalah ane berbeda dengan pembaca yang budiman. jikalau masalah Anda tidak seperti masalahku maka anda coba deh ikuti langkah berikut:

cara mengembalikan ALEXA NO DATA
1. kli di SINI untuk menuju alexa.com
2. masukan alamat blog Anda di tempat yang sudah disediakan.  seperti gambar di bdawah


Mengembalikan Alexa no data

      INGAT...!! masukan alamat blog Anda tanpa http://
      ingat tanpa http://

3.  klik Find atau Enter.
     nah itu sudah muncul datanya :)

4. silahkan ambil code alexanya dan pasang di blog anda jika lupa cara masangnya baca Cara Terlengkap Memasang Alexa Rink di Blog

terimakasih selamat mencoba.
semuga bermanfaat. :)





6 Responses to " Cara Mengembalikan Alexa no data di Blog "

  1. Yah pergantian domain pasti alexa juga nol lagi ya gan, untung udah ga pake blogspot jadi ga no data hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gan.
      dan saya juga sudah memiliki domain sendri www.gho-far.com, tetapi belum terbaca oleh alexa mohon sarannya gan.
      terimakasih :)

      Delete
  2. Saya mengalami nasib yang sama, gara-gara perubahan extensi domain otomatis oleh blogger.
    Saya sudah coba mengganti widget dari .com menjadi .co.id memang tampil datanya tapi masalahnya jumlah link in yang sudah dibangun sejak tahun 2009 menjadi hilang, kalau pakai .com link in muncul tapi no data.
    Menunggu kebjiakan Alexa untuk hal ini, tapi engga pun ga apa-apa yang penting tetap posting yg berkualitas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan terimakasih.
      ini juga merupakan masukan yang sangat berharga buat saya. semoga kebijakan alexa bisa mengembalikan link blog Mas Bizril dan blog saya juga. :)

      memang link yang saya bangun tidak banyak cuma skita 17 san. tetapi itu sya bangun sejak tahun 2013

      sambil menunggu kebijakan alexa saya gunanakan cara ini dulu gan.

      terima kasih agan Bizril dan mohon Bimbingannya krena saya bloger yang lemah dalam penulisan posting berkualitas

      Delete
  3. Cara diatas untuk mempercepat data alexa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan. tetapi dengan cara tersebut bisa juga untuk mengetahui rank alexa yang no data.

      terimakasih. klo ada kesalahan mohon sarannya gan. untuk perbaikan

      Delete