Pages

February 5, 2023

Aneh Tapi Nyata, Teknologi ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Aneh Tapi Nyata, Deretan Teknologi Ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala


Teknologi hadir untuk memudahkan kehidupan manusia, bahkan ia telah berkembang sejak dulu kala, saat semua serba primitif hingga sekarang yang serba modern dan eye catching.

Namun, deretan teknologi ini bakal bikin kamu geleng-geleng kepala, karena bentuknya yang aneh dipandang tapi nyata ada dalam kehidupan.



Berikut deretan Teknologi Aneh Tapi Nyata yang bikin kamu geleng-geleng kepala

1. Pistol Lipstik

Dalam berbagai film aksi kita sering disuguhkan dengan peralatan canggih yang lekat dengan keseharian namun membahayakan.

Rupanya, teknologi ini tak hanya di film saja sebab di Rusia yang terkenal dengan kemajuan militernya telah membuat terobosan baru di dunia teknologi demi ketahanan militer mereka. dengan sebuah Pistol berbentuk lipstik.

Iya, lipstik yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari para perempuan ini dijadikan senjata mematikan oleh militer rusia yang digunakan para mata-mata wanita yang sedang bertugas saat perang di Amerika.

Pistol yang bernama Kiss of Death ini memiliki peluru berukuran 4,5 milimeter yang siap dipakai untuk melumpuhkan musuh kapanpun dan dimanapun.

2. Payung Racun

Jika biasanya payung digunakan untuk melindungi diri dari terik matahari atau tetesan air hujan, payung satu ini memiliki fungsi yang amat sangat berbeda.

Payung yang disebut dengan Payung Bulgarian ini memiliki pelet berisi racun dengan ukuran sangat kecil yang ditempatkan dalam batang penyangga payung yang berlubang

Payung racun ini pernah digunakan para mata-mata sebagai senjata pembunuh dalam pembunuhan Georgy Markov di tahun 1969
dan kasusnya terkenal dengan sebutan Umbrella Kiling.

Menakutkan juga ya jika payung dirumah kita ternyata memiliki palet beracun seperti ini.

3. Robot Anjing

Setelah alat-alat keseharian, ada juga teknologi terkini yang diadopsi dari Anjing dan digunakan dalam medan perang.

Eitsss,,, jangan tertipu meski anjing dalam peperangan biasanya dipakai untuk menemukan jejak musuh, maka robot anjing yang dibuat oleh perusahaan milik Google, Boston Dynamic ini digunakan untuk mengangkat alat-alat berat bagi para prajurit di medan perang.

Diberi nama Spot, robot anjing ini tidak memiliki kepala tapi menghasilkan suara yang cukup berisik seperti kawanan lebah yang sedang keluar sarang.

4. Sepeda Motor Udara

Masih tentang teknologi di medan perang, pada tahun 1950 silam, Amerika serikat pernah mengonsep sebuah teknologi baru yang akan digunakan untuk melawan musuh dalam peperangan yang disebut dengan HZ-1.

HZ-1 sendiri merupakan sepeda motor udara yang dikendalikan satu orang dalam keadaan mengudara.

Sayangnya, bentuk aneh dari HZ-2 ini rupanya tak bisa menjaga keselamatan penggunanya, sebab memang tidak ada pelindung sama sekali yang bisa digunakan saat berkendara di udara.


Oleh sebab itu pulalah demi alasan keselamatan, HZ-1 yang sempat masuk dalam tahap uji coba tidak digunakan dan hanya jadi salah satu penemuan teknologi yang aneh bin membingungkan.

5. Air-Conditioned Jacket

Kondisi yang panas tentu membuat kita enggan beraktivitas, apalagi jika berada di luar ruangan dengan terik matahari yang semakin membuat gerah.

Kalian tidak perlu khawatir, karena Jepang yang terkenal dengan berbagai penemuan teknologinya telah membuat Air-Conditioned Jacket yang dilengkapi dengan kipas angin.

Hadirnya kipas angin dalam jaket ini tentu bikin kita tak lagi kegerahan meski dipanggang di bawah matahari seharian.

Tak hanya itu, kipas yang hidup dengan baterai ini bisa digunakan dalam semua posisi, mulai berdiri tegak, duduk, berbaring tenang bahkan saat bergerak dan beraktivitas.

Gimana, tertarik untuk memilikinya?

6. Air-Conditioned Shoes

Selain jaket dengan kipas angin, raksa teknologi jepang juga menciptakan sepatu dengan ventilasi yang disebut Air-Conditioned Shoes.

Air-Conditioned Shoes memiliki ventilasi di bagian bawah yang berfungsi mengatur keluar masuk udara di dalam sepatu sehingga bisa terus memberi kesegaran di telapak kaki yang membuat kamu tidak akan kepanasan dan tentu terhindar dari bau kaki yang menusuk indra penciuman.

7. Mute Microphone USB

Karaoke bagi sebagian orang merupakan sarana healing untuk mengeluarkan beban pikiran dengan bernyanyi keras bersama teman-teman.

Tapi, tak semua orang dikaruniai dengan suara bagus sehingga tak jarang pula ada yang malu-malu kucing untuk bernyanyi saat karaoke bersama.

Nah, Mute Microphone USB ini bisa jadi solusinya, karena siapapun yang bernyanyi menggunakan mic ini suaranya aman dari telinga orang-orang, karena yang mendengar hanya si empunya mic lewat headset yang dikenakan di telinga.

Tapi kalau begini, apakah masih bisa disebut dengan karokean ya teman-teman? komen di kolom komentar ya...

Itulah teknolog
i-teknologi aneh tapi nyata yang pernah dibuat manusia, dari alat pembunuh hingga penghilang gerah.

No comments:

Post a Comment